Friday, April 7, 2017

Khasiat Bunga Kitolod Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Bunga Kitolod Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Bunga Kitolod Untuk Kesehatan Mata - Bunga kitolod ini pada dasarnya mempunyai banyak manfaat. Dan manfaat paling penting yang kerap kali ditemukan dari bunga kitolod ini yaitu manfaat untuk kesehatan mata anda. Gangguan pada kesehatan mata adalah salah satu hal yang sering terjadi pada seserorang. hal ini mungkin saja terjadi akibat penggunaan fungsi dari organ mata kian hari kian berat, seperti menatap layar televisi atau layar komputer, smartphone dan juga termasuk karena tingginya polusi udara yang bisa saja menyebabkan mata mengalami gangguan.
 
 
Ada banyak gangguan pada organ mata yang bisa timbul, dan tentu saja mampu anda atasi atau setidaknya anda kurangi tanda dan gejalanya dengan memanfaatkan khasiat bunga kitolod. Berikut ini merupakan beberapa tanda dan gejala gangguan mata yang dapat anda sembuhkan atau setidaknya untuk meringankan gejala.
  • Mata Minus
Biasanya mata minus disebabkan oleh penggunaan mata yang terlalu berat, sehingga penderita mata minus ini akan sulit melakukan penglihatan pada jarak jauh. Hal ini biasanya kerap terjadi pada anak-anak hingga dewasa, yang diakibatkan oleh banyak hal dan faktor yang memengaruhi, seperti:
  1. Faktor keturunan atau genetik
  2. Terlalu sering melihat layar dari jarak yang tidak aman
  3. Kerja mata yang terlalu berat
  4. Kecelakaan kerja
Walau demikian, memanfaatkan bunga kitolod ini tak sepenuhnya bisa menghilangkan minus di mata anda. Namun setidaknya gejala pada mata minus anda terkurangi.
  • Mata Plus
Mata plus adalah kondisi di mana mata tidak dapat digunakan secara optimal untuk melihat dari jarak dekat. Sebagian besar kondisi mata plus ini terjadi pada mereka yang berusia di atas 40 tahun, atau bisa juga terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Sama halnya seperti sebelumnya, bunga kitolod memang mampu untuk meredakan gejala mata plus, tetapi tidak serta merta mampu menyebabkan mata anda menjadi normal kembali
  • Silindris
Silindris ialah salah satu kelainan pada mata, biasanya disebabkan oleh faktor keturunan atau kebiasan melihat dengan posisi yang salah seperti membaca sambil tiduran atau menonton televisi dengan jarak vertikal yang tidak tepat. Silindris membuat penderitanya mengalami masalah pada penglihatan garis lurus, di mana biasanya beberapa garis lurus akan terlihat miring ataupun bergerigi.
  • Rasa Nyeri dan Perih pada Mata
Mata nyeri dan perih adalah tanda adanya gangguan pada bagian mata yang telah sangat sering terjadi pada banyak orang. Biasanya gangguan ini terjadi karena banyak faktor pemicunya. Berikut adalah beberapa faktor pemicu yang dapat menyebabkan mata menjadi nyeri dan perih:
  1. Debu
  2. Pasir dan kerikil
  3. Polusi kimiawi
  4. Polusi udara
  5. Mata yang terlalu lelah akibat terlalu lama terbuka dan tidak di istirahatkan
Nah, dari beberapa tanda dan gejala gangguan pada mata tersebut, anda dapat mengatasinya atau setidaknya anda kurangi tanda dan gejala yang timbul dengan memanfaatkan bunga kitolod. Berikut adalah langkah cara memanfaatkan bunga kitolod untuk mengatasi gangguan pada kesehatan mata:
  1. Petik bunga kitolod beserta dengan tangkainya
  2. Rendam bunga kitolod beserta tangkainya di dalam air bersih
  3. Setelah beberapa saat, teteskan air rendaman tersebut dengan menggunakan batang dari bunga kitolod, mungkin akan sedikit terasa perih selama beberapa saat
  4. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit sambil mengedip-ngedipkan mata
  5. Lakukan pada mata kanan dan mata kiri secara teratur, 3-5 kali dalam sehari 
Post by : Sehat Sejahtera

Khasiat Bunga Kitolod Untuk Kesehatan Mata

1 comment: