Tuesday, March 14, 2017

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah - Kutu Rambut adalah salah satu pengganggu yang ada di kepala. Berbagai cara dilakukan agar kutu rambut bisa menghilang. Kutu rambut mempunyai tingkat penularan yang tinggi dari orang ke orangnya. Cukup dengan menggunakan sisir dan handuk yang sama, kutu dapat dengan mudah berpindah. Selain itu tidur bersama orang yang kutuan juga bisa menyebabkan orang disampingnya tertular kutu rambut.

Tingginya tingkat penularan ini, menjadikan seseorang takut terkena kutu rambut. Sedangkan cara menghilangkannya terbilang sangat sulit. Hal ini disebabkan kutu rambut mempunyai tingkat perkembangbiakan yang cukup tinggi. Kutu rambut setiap harinya bisa bertelur sebanyak 6 telur, yang kemudian telur tersebut akan menetas dalam kurun waktu sekitar seminggu.

Salah satu cara yang bisa kita upayakan untuk menghilangkan kutu rambut adalah dengan memanfaatkan bawang merah. Bawang merah adalah salah satu tanaman yang tidak disenangi oleh kutu rambut. Kutu rambut dan telurnya tidak suka dengan aroma yang dikeluarkan oleh bawang merah ini, sehingga hal ini bisa membunuh kutu rambut dan telurnya.
 

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

Memang, selain menggunakan bawang merah sebagai cara menghilangkan kutu rambut, ada banyak cara lain. Namun, kebanyakan caranya non alami seperti menggunakan produk obat yang mengandung bahan kimia spesifik didalamnya. Menghilangkan kutu rambut dengan cara non alami ini memang sudah cukup populer keefektifan dan kecepatannya, tapi perlu diketahui juga cara non alami seperti ini bisa mengakibatkan masalah yang lain atau efek samping yang berarti. Maka dari itu, ada baiknya cara alami saja yang kita gunakan untuk menghilangkan kutu di rambut.

Bawang merah memiliki aroma menyengat yang sangat kuat, bawang merah juga memiliki kandungan senyawa aktif yang bisa mematikan kutu rambut.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah cukup mudah dan sederhana. Di bawah ini merupakan cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah yang bisa anda coba.
  • Langkah pertama, siapkan bawang merah seperlunya.
  • Kemudian, kupas bawang merah tersebut.
  • Lalu bersihkan bawang merah yang telah di kupas tadi hingga bersih.
  • Setelah bawang merah bersih, tumbuk bawang merah hingga halus.
  • Bawang merah yang sudah halus tersebt bisa langsung diaplikasikan pada rambut anda secara merata.
  • Biarkan selama beberapa jam, setelah itu baru anda bisa membersihkan rambut menggunakan shampo
Kutu rambut merupakan salah satu parasit yang dapat berkembang secara cepat. Kutu rambut sangat menyukai kondisi rambut yang lembab dan kotor. Maka dari itu, penting bagi anda untuk menjaga kebersihan rambut anda, agar rambut anda terhindar dari kutu-kutu pengganggu di kepala.

Cara sederhana di atas dikhususkan bagi anda yang sedang mencari solusi bagaimana cara melenyapkan kutu di rambut, karena cara di atas cukup efektif dalam menghilangkan kutu di rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post by : Sehat Sejahtera

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

No comments:

Post a Comment